Jadilah Pemilih Cerdas

uang1

Dalam setiap pemilihan, mulai presiden sampai kepala desa sering tak luput dari yang namanya politik uang. Masyarakat sering diresahkan dengan ulah para calon-calon pemimpin kita ini. Untuk itu marilah kita perhatikan pesan dari “BANG DAL” berikut ini :

1. Bagi para calon pemimpin ketahuilah bahwa uang bukan satu-satunya alat untuk memuluskan keinginan saudara. Kalaupun anda harus bagi-bagi rizqi, lakukan secara rutin setiap saat jangan hanya ketika anda punya keinginan. Tetapi jika memang anda seorang dermawan, maka santuni mereka yang tidak punya baik ketika anda saat mencalonkan diri atau saat sudah menjadi pemimpin. Tirulah kholifah Umar yang rela memanggul gandum sendiri untuk rakyatnya yang miskin.

2. Bagi masyarakat pemilih, jika ada orang yang memberi anda uang sepanjang tidak menitipkan pesan apapun terima saja, anggap ini rizqi anda. Jangan merasa bersalah ketika anda tidak memilih orang tersebut karena anda tidak memiliki kontrak apapun dengan mereka. Tetapi jika ada orang yang memberi uang dengan persyaratan, intimidasi, bahkan ancaman tertentu, maka anda dilindungi hukum laporkan pada pihak berwajib.

3. Bagi para pengamat yang tidak pernah bersinggungan dengan calon dan tidak merasa korban politik uang, mari bantu masyarakat kita beri penjelasan dan pendampingan. Selanjutnya mari kita doakan pada para dermawan untuk benar-benar menjadi dermawan sejati.

3 responses to “Jadilah Pemilih Cerdas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s